Halaman

Jumat, 14 Maret 2014

cinta ku kandas karena mitos

pernah denger larangan pemuda atau lelaki sunda di larang nikah sama gadis jawa?jika pernah maka saya ucapkan syukur dan jika belum juga syukur deh hehehe.Mitos larangan pemuda sunda nikah dengan gadis jawa ini memang masih aja terjadi di era milenium ini dan mungkin ada diantara para pembaca blog saya ini korban dari mitos ini?yang sabar yak kalau ada yang ngalaminya hehehehe.

santai aja karena dunia ini tak selebar pulau jawa deh hihihihi,mitos ini makin kuat banget semenjak saya menginjakan kaki di tanah sunda lho,jujur aja nih saat di papua sana dak begitu santer terdengar mitos seperti ini karena kita di sana hidup dengan beraneka suku dan agama secara membaur dan saling menghormati.



saya sendiri menanggapi maslah ini dengan biasa aja kerena saya hidup di zaman sekarang bukan di zaman penuh mitos yang seakan-akan ada diskriminasi dalam jodohj kalau masih ada larangan menentukan jodoh#extreme banget.

Tapi Mitos larangan menikah dengan gadis jawa ini makin merisihkan telinga saya aja karena biarpun besar di tanah rantau tapi saya masih kuat darah Sunda dari kedua orang tua,walaupun dak bisa bahasa sunda yang baik#korban anak rantau coy.

nah singkat cerita ni coy sekitar tahun 2007 saya  pernah deket dengan cewek dari suku jawa tapi dia besar juga di papua cuman beda kabupaten dan kita di pertemukan di kota jayapura..ciee.ciee.hubungan kita dak lama sih karena banyak faktor tapi tali pertemanan masih saya jaga sampe sekarang dengan si dia.

nah sekitar pertengahan tahun 2013 yang lalu baru saya tau kenapa dia dulu dak pernah mengenalkan saya ke orang tuanya dan ternyata mamaknya dak mau kalau punya anak mantu orang sunda,sontak aja saya kudu ngomong WOW deh hehehehe.

sebelumnya juga saat tahun 2011 untuk pertama kalinya injak tanah kelahiran,banyak keluarga besar di bandung yang wanti-wanti ke saya kalau orang sunda itu dak cocok nikah dengan orang jawa tapi kalau lelakinya jawa dan perempuannya sunda itu cocok.

dalam hati saya kok enak banget ngomong gitu ya,ada diskriminasi segala padahal nih yang saya tau cewek-cewek sunda itu cuantik-cuantik hahahaha.jika cowok jawa aja boleh dapat cewek sunda berarti cwok sunda juga boleh dong dapat cewek sunda.

Ah dasar belum jodoh aja dan cinta ku kandas karena mitos......

padahal emak-emak aja uda main  facebook kok yo seh ono wae mitos larangan cowok sunda nikah dengan wanita jawa tohhhh.

mungkinkah ini bertanda kalau saya emang harus nikah dengan orang sunda biar dak punah generasi dari keluarga saya hehehehehe...maklum aja nih karena 2 saudara saya uda nikah dan dapat orang jawa timur semua.

kalau di kasih jodoh orang sunda juga dak apa-apa apalagi orang tuanya siap memberikan warisan paling banyak kepada calon anak mantunya yang paling ganteng ini hahahaha NARSIS itu dak ada yang larang kok.

padahal menurut beberpa histories sejarah mitos tersebut muncul setelah terbunuhnya putri dari kerajaan sunda yaitu Diyah Pitaloka saat terjadinya perang Bubat.terjadinya masa lalu tapi akibatnya tersa sampe sekarang mbro jadi kudu bilang WOW pokoknya.

uda ah mungkin ini aja dulu yang bisa di coret-coret pada blog yang dak jelas ini.kalau punya anak bakalan ku suruh nikah sama orang jawa biar tau seperti apa semangatnya suku jawa itu tidak seperti suku sunda yang sudah punya stigma buruk dimana orang sunda itu pemalas walau tidak semuanya demikian.#NOSARA

Antara Jayapura-Bandung


















Aku Rapopo hhhhhh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar